Wednesday 7 September 2016

Hazard Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2016


Eden Hazard sukses memenangi gelar pemain terbaik Premier League bulan Agustus. Ia mengalahkan nama-nama seperti Antonio Valencia, Curtis Davies, dan Raheem Sterling.

Jika dilihat dari stats, rasa-rasanya Hazard memang pantas mendapatkan gelar tersebut. Memainkan tiga laga Premier League bersama Chelsea, ia mampu menorehkan catatan gemilang.

Soal gol misalnya. Ia total telah mencetak dua gol dan berdiri di tempat ketiga dalam topskorer sementara. Memang soal kontribusinya dalam gol, Sterling melebihi catatannya. Karena selain dua gol yang sama-sama telah dicetak, Sterling mampu menambah dengan dua assist. Meski begitu Hazard lebih baik dari tiga kategori sekaligus.

Yang pertama soal dribble sukses. Ia mampu mencatatkan 16 keberhasilan sekaligus menulis namanya di peringkat tertinggi dari semua pemain Premier League. Kepiawaiannya dalam urusan ini juga menjadikan dirinya sebagai korban pelanggaran tertinggi dengan 10 kali.

Selain itu, persentase 58% shot accuracy yang dimilikinya, juga berada di peringkat pertama diantara pemain-pemain lain yang telah melepaskan shot lebih dari 10 kali musim ini.

Apalagi ia mampu memulai serangan tim dengan baik. Catatannya dalam hal ini menyentuh 122 kali accurate forward zone pass dari 163 kesempatan dalam tiga laga. Tak heran jika ia menjadi pemain paling berpengaruh di Chelsea musim ini.

Catatan-catatan di atas jelas menjadi bukti apik akan kontribusi Hazard. Ia dinilai telah bangkit selepas melakoni musim buruk musim lalu. Dan ini semua jelas disyukuri oleh fans Chelsea.

No comments: